Bicara soal perasaan

18 Agu

Kenapa ya, ada yang bilang “kalau sudah melibatkan perasaan, jadinya susah..”

Ya benar memang. saya sepakat. Barangkali beberapa kalangan mengatakan bahwa saya adalah tipikal orang yang tidak sensitif, ceplas ceplos, suka mengeluarkan kata-kata tanpa berpikir panjang.. tapi sekarang, rasanya tidak.

Tiba-tiba saja saya berubah menjadi orang yang sangat peka. Setiap persoalan saya kaitkan dengan perasaan. “Jangan sembarangan menilai, pikirkan perasaan mereka..” atau “Mereka punya hati, jadi ya tolong didekati secara lebih bagus..”

Ah… kepekaan itu memang tidak bisa dikarang-karang. Itu timbul dengan sendirinya. Semakin tua, semakin bertemu banyak orang, semakin saya menemukan banyak karakter, semakin tahu, bahwa ternyata dulu memang saya pernah sangat keras hati.

Tapi sekarang kok jadi lumayan sensi ya.. Semoga ini jadi sarana tarbiyah yang berguna. Hm… mengasah kepekaan. Barangkali itulah yang harus segera saya lakukan. sehingga nanti bisa jadi profesional dalam bidang kepekaan.

4 Tanggapan to “Bicara soal perasaan”

  1. aguscuprit Agustus 20, 2008 pada 9:11 am #

    semangat deh…

  2. Donz Juan Agustus 20, 2008 pada 10:19 am #

    Konteksnya bukan pd sis susah & tidaknya tp pd sisi kemauan Qt u/ mendekatkan diri Qt kpd orang lain. Smakin tau & paham Qt akan diri orang tsb mk smakin peka pula interaksi Qt dengannya. Anak Mars lbh cenderung rasional tanpa b’maksud mengabaikan perasaan2 yg t’kadang sentimentil dibanding Venus

  3. Sonia Atika Agustus 20, 2008 pada 2:16 pm #

    Tidak semua orang lho pak in… ada juga yang dia sudah merasa peka, tapi tetap saja, ternyata itu hanya bagi dia. saya habis mengalami.. ternyata kampus sedang didominasi orang-orang yang tidak peka. dan mereka malas untuk membuka diri…

  4. burhanshadiq Desember 10, 2008 pada 1:09 am #

    ini bukan peka yang nama partai itu kan ukh? hihihi

Tinggalkan Balasan

