Wisuda.. kapan ya…

2 Des

Perjalanan sepanjang fakultas MIPA menuju rektorat UNS siang itu benar-benar saya nikmati. Sambil menikmat hawa UNS yang saat itu cukup panas, saya mengamati wajah-wajah berkostum Toga itu satu persatu. Wah, dia, dia, kemudian dia.. tapi tidak satupun wajah orang yang sedang saya cari.. Tidak apa-apa. Mungkin belum diberi kesempatan untuk bertemu.

Saya mulai membatin dalam hati, gimana, ya rasanya. Ah, tapi nanti juga ada waktunya. Wisuda periode Desember ini, banyak sekali orang-orang yang saya kenal. Termasuk kawan seperjuangan saya di BEM MIPA, dua orang mentri wisuda. Hebat, cepat sekali. Ya karena memang mereka memilih untuk mempercepat studi, dan enggan menolak amanah yang hampir dipercayakan pada mereka. Memang setiap orang berhak memilih, dan mereka memilih jalan itu. Salah seorang mantan qiyadah saya di lembaga juga wisuda periode ini. Akhirnya…🙂

Saat ini memang saya dan beberapa kawan saya yang baru saja mentas dari lembaga kampus sedang asyik-asyiknya saling menyemangati untuk melalui proses menuju itu. Saya akui, ketika melewati sendirian memang rasanya serba berat. Tapi kalo ada ‘satpam’ yang senantiasa mengingatkan kita ketika malas menyerang, jadi semangat. Saya tidak tahu ketika tidak ada mereka, pasti saya masih menjadi orang yang paling apatis untuk beranjak. Terima kasih, teman-teman…..

Mengasyikkan, ternyata. Berkutat dengan komputer, laptop, buku, perpustakaan, jurnal.. Cita-cita saya dulu yang sempat terlupa. Dan sekarang, saya diberikan kesempatan untuk ‘mengenalnya’.
Semoga, saya segera menyusul kawan-kawan saya tadi. Mengenakan kostum Toga, tertawa, foto-foto, dikasih bunga (idih… siapa juga.. hehee…😀 ), dan mendapatkan banyak doa dari orang terdekat. Seperti SMS saya tadi kepada kawan saya seperjuangan. “Perjuangan yang sebenarnya baru dimulai, kawan..”

Kepada Wahyudi (Mantan Menteri Dalam Negeri BEM MIPA Peduli 2007) , Hari Siswanti (Mantan Menteri Luar Negeri BEM MIPA Peduli 2007), serta kakak-kakak dan kawan-kawan seperjuangan yang telah diwisuda,
Selamat! Satu fase telah terlewati.. Doakan saya segera menyusul ya…🙂

17 Tanggapan to “Wisuda.. kapan ya…”

  1. deeast Desember 2, 2008 pada 2:10 pm #

    ternyata td pagi kita ktemu, mba bnyk merenungnya yaw
    hehhee,
    knp lwt email mba?
    discuz lgs i2 sbnrnya lbh seru sptnya…
    tp nuwun sanget lho mba, advicenya

    saya doakan secepatnya mba…

  2. asma Desember 2, 2008 pada 2:36 pm #

    masa itu pasti akan datang mb..
    sebentar lg ^^
    yakinlahh..
    tohh kata mb, skripsi mb menyenangkan, berhubungan dg hal yg mb suka..
    so, no problemo tohh ^^

  3. Akira Desember 2, 2008 pada 4:52 pm #

    Semoga….

  4. Asma Desember 3, 2008 pada 5:59 am #

    Mb s0nia,
    Yg ksh c0mment d atas, indah, msh inget tohh? ^^??

  5. nunik Desember 3, 2008 pada 10:39 am #

    spt nya, saat inii kita harus memikirkan sesuatu yang sempat tertunda,ah salah, terlupa…
    mba, sms yang tadi atau yang aku ceritain ttg dia, anggep aja nggak pernah terjadi ya mba. dari pada miskom.bikin pusing. lebih baik kita pusing mengejar yang terlupa…salah yang tertinggal. saatnya utk berkarya dgn prestasi konkrit.

  6. Yudhy Herlambang Desember 3, 2008 pada 11:41 am #

    Saat-saat paling monuental yang mengangkat beban itu bukan wisuda Ukh. Tapi saat keluar dari ruang pendadaran setelah habis-habisan mempertahankan idealisme di depan penguji. Setidaknya itu yang saya rasakan, lha wong pas wisuda saya malah sakit sampe hampir pingsan…
    Nggak ada tu ceritanya foto-foto ama kembang, hihihi…

  7. agus cuprit Desember 6, 2008 pada 7:10 am #

    wisuda?

    nggak usah dipikir, jalan aja, lakukan pelan-pelan…nggak usah sesali semuanya…terus aja berkiprah…Allah lah yang memberikan hasilnya.

    Toh klo sudah wisuda, emang dah tahu kerja dmana?

  8. sabiq al iman Desember 7, 2008 pada 1:54 am #

    wisuda itu adalah sebuah keniscayaan kok, insya allah. tapi soal waktu saja :)….hayuu ndang cepet mentas, hehehe

  9. sabiq al iman Desember 7, 2008 pada 1:56 am #

    NB (nambah berita)…wah berharap ada yang ngasih bunga…pas wisuda🙂

  10. s H a Desember 9, 2008 pada 5:33 pm #

    Semoga cepet lulus dengan sukses ya mba. . . aku kangen mba Son neh. . . hix T.T

  11. Sonia Atika Desember 20, 2008 pada 10:48 am #

    @ deeast
    iya, dias.. saat itu, mb emang sengaja jalan2, biar terinspirasi lulus.. hehe🙂
    @ Asma (indah)
    amin… amin… amin..
    @ nunik
    betul nunik, sekarang lah saatnya.. (kan udah enak ga da amanah.. bisa konsen ke studi..)
    @ yudhy herlambang
    begitu ya akh.. wadu.. pendadaran, hmmmm…
    @ agus cuprit
    siap pak.. ya kerjaan kan masalah nanti. lulus dulu.. (saya jg udah kerja kok..)
    @ sabiq al iman
    keniscayaan, betul akh. tapi kan butuh ikhtiar,, lah kan ga papa pengen dapat bunga.
    @ sHa
    amin… kangen juga sama nisa…🙂

  12. afie Desember 27, 2008 pada 3:27 am #

    setelah wisuda..lalu…?

  13. Na'imah Awan Juli 12, 2012 pada 3:59 am #

    catatan mbak Sonia yang lama….tapi sangat mengena bagi saya…he….
    salam kenal mbak….sayapun sedang mengalami proses bertanya2..”kapan ya wisuda?”, he….harus tawadzun terhadap waktu untuk amanah dan untuk skripsi…..

    • Sonia Atika Juli 12, 2012 pada 5:04 am #

      wah, dek Na’imah membuat saya jadi nostalgia masa lalu. hehe…
      semangat Skripsi. dikerjakan pasti selesai kok…🙂

      • Na'imah Awan Juli 12, 2012 pada 9:44 am #

        terkadang suka cari-cari alasan buat ga ngerjain…tapi tobat lagi setelah ingat kalo itu amanah ortu…..

        nulis lagi mbak…ntar aku baca ….pembaca setia.(cariinspirasi.com)

        • Sonia Atika Juli 15, 2012 pada 1:44 am #

          refreshing itu perlu dek. tp kalo kelamaan refreshing malah stres, karena jadinya seleseinya molor. hehe. mending ga usah mikir apa2 dulu, fokus skripsi..:mrgreen:

          • Na'imah Awan Juli 16, 2012 pada 10:50 pm #

            betul mbak…..tawadzun terhadap waktu harusnya……

Tinggalkan Balasan

