Melepas Sahabat

11 Mar

seminggu kemarin saya melepas ‘kepergian’ beberapa sahabat saya. Awalnya kami diundang dalam sebuah pertemuan kecil. ‘Mumpung masih pada di Solo’, katanya. Saya sih seneng, lama tidak ngumpul. Kabinet Peduli BEM MIPA. Presidium, dan adek-adek yang rasanya sudah seperti sodara. Suatu siang di dekat taman njurug, akhirnya berkumpul juga.

Meski tidak lengkap, tapi yang sedang berhalangan hadir mewakilkan kehadirannya melalui SMS. Dibacakan di tengah-tengah forum. Walaupun jauh, tapi terasa dekat… Acara berlangsung sangat kekeluargaan. Saya rindu. Dan ternyata memang itu adalah ‘prosesi’ pamitan. Yang sebentar lagi wisuda ternyata tidak hanya dilantik menjadi Sarjana, tapi sudah menyusun serangkaian mimpi.. dua bulan ke depan, setahun ke depan, bahkan 2 tahun ke depan.. Barakallah, kawan-kawan…

Wisuda periode maret kemaren pun saya pikir auranya begitu lain. Nuansa perpisahannya sangat terasa. Mereka, pantas sekali dengan toga yang mereka kenakan. Pak Presiden, Menkeu, dan MenPOSDM. Artinya, memang hanya sekjend yang tertinggal. tak apalah… Sejenak, saat semua sudah berlalu dengan rombongan keluarga masing-masing, dan bingkisan kecil kenang-kenangan dari BEM Peduli sudah diserahkan, ada rasa yang tidak bisa saya gambarkan disini. apa ya… hmmm …

saya juga tidak tahu menahu. Antara ikut bahagia, sedih ditinggal, senang karena saya pernah bersama mereka, takut kehilangan, semua jadi satu. Minimal, beberapa gambar kamera yang sempat kami abadikan menjadi memori tak terlupakan bagi kami saat itu. Dan mereka semua yang berbaju toga terlihat begitu bahagia. Semuanya indah terabadikan..

Seperti SMS yang dikirimkan oleh pak presiden “Semoga menjadi moment yang indah dan dapat memberikan semangat dalam kita berkarya ke depan. 🙂 ” Amiiiiiinnnnn…… Senang, mengenal kalian…….

2 Tanggapan to “Melepas Sahabat”

  1. sphizaetus Maret 24, 2009 pada 2:07 am #

    ehmmm….ada pertemuan ada perpisahan.tapi yang pasti ukhuwah di hati hati kita selalu ada.
    kita semua akan ketemu tahun 2016.
    gimana skripsinya ?

  2. Sonia Atika Maret 27, 2009 pada 3:43 pm #

    yup. ukhuwah akan selalu mghubungkan kita semua meski jauh.. ketokke nek 2007 tambah 10 itu 2017 deh ndik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: