Kepada para wanita…

26 Jun


kartun akhwat

The beautiful girl with hijab

Khusus untuk renungan dan pengingatan semua akhwat, wanita, perempuan semuanya, Semoga Allah meletakkan secercah hidayahNya ke dalam hati kita….

Hawa… Sadarkah engkau sebelum datangnya sinar islam, kita dizalimi, hak kita dirampas, kita ditanam hidup-hidup, tiada penghormatan walau sedikit oleh kaum adam, sama sekali tidak bernilai.. kita hanya sebagai alat untuk memuaskan hawa nafsu mereka.

Tapi kini sejak rahmat Islam menyelubungi alam, saat sinar Islam berkembang, derajat kita diangkat,kehormatan kita terpelihara, kita dihargai dan di pandang mulia, dan mendapat tempat di sisi Allah sehingga tiada sebaik-baik hiasan didunia ini melainkan wanita solehah..

Wahai Hawa… Kenapa engkau tak menghargai nikmat iman dan islam itu? Kenapa mesti engkau kaku dalam mentaati ajaranNya, kenapa masih segan mengamalkan isi kandungannya dan kenapa masih was-was dalam mematuhi perintahNya?

Wahai Hawa.. Tangan yang menggoncang buaian bisa mengoncang dunia, sedarlah hawa kau bisa mengoncang dunia dengan melahirkan manusia yang hebat yakni yang soleh solehah, kau bisa mengalahkan dunia dengan menjadi isteri yang taat serta memberi dorongan dan sokongan pada suami yang sejati dalam menegakkan islam di mata dunia.

Tapi hawa… jangan sesekali kau coba menggoncang keimanan lelaki dengan lembut tuturmu,dengan ayu wajahmu, dengan lengguk tubuhmu. Jangan kau menghentak-hentak kakimu untuk menyatakan kehadiranmu.
Jangan Hawa, jangan sesekali cuba menarik perhatian kaum adam yang bukan suamimu.
Jangan sesekali mengoda lelaki yang bukan suamimu, karena aku kuatir ia mengundang kemurkaan dan kebencian Allah. Sebab memberi kegembiraan pada syaitan karena wanita adalah jala syaitan, alat yang di eksploitasikan oleh syaitan dalam menyesatkan Adam.

Hawa,.. Andai engkau masih remaja, jadilah anak yang solehah buat kedua ibubapakmu, andai engkau sudah bersuami jadilah isteri yang meringankan beban suamimu, andai engkau seorang ibu didiklah anakmu sehingga ia tak gentar memperjuangkan ad-din Allah.

Hawa,.. Andai engkau belum menikah, jangan kau risau akan jodohmu, ingatlah hawa janji Tuhan kita, wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Jangan mengadaikan kehormatanmu hanya semata-mata kerana seorang lelaki, jangan memakai pakaian yang menampakkan lekuk tubuhmu hanya untuk menarik perhatian dan memikat kaum lelaki, kerana kau bukan memancing hatinya tapi merangsang nafsunya.
Jangan memulai pertemuan yang tidak bermanfaat dengan lelaki yang bukan muhrim karena aku kawatir dari mata turun ke hati, dari senyuman membawa ke salam, dari salam cenderung kepada pertemuan dan dari pertemuan.. takut lahirnya nafsu kejahatan yang menguasai diri.

Hawa, lelaki yang baik tidak melihat paras rupa, lelaki yang soleh tidak memilih wanita melalui keseksiannya, lelaki yang baik tidak menilai wanita melalui keayuaannya, kemanjaannya, serta kemampuannya mengoncang iman mereka. Tetapi hawa, lelaki yang baik akan menilai wanita melalui akhlaknya, peribadinya, dan ad-dinnya. Lelaki yang baik tidak menginginkan sebuah pertemuan dengan wanita yang bukan muhrimnya karena dia takut memberi kesempatan pada syaitan untuk menggodanya.

Oleh karena itu Hawa, jagalah pandanganmu,
jagalah pakaianmu, jagalah akhlakmu, kuatkan pendirianmu.

Andai kata ditakdirkan tiada cinta dari Adam untukmu, cukuplah hanya cinta Allah menyinari dan memenuhi jiwamu, biarlah hanya cinta kedua ibubapakmu yang memberi hangatan kebahagiaan buat dirimu, cukuplah sekadar cinta kakak adik serta keluarga yang akan membahagiakan dirimu.

Hawa, Cintailah Allah dikala susah dan senang karena kau akan memperoleh cinta dari insan yang juga mencintai Allah. Cintailah kedua ibubapakmu karena kau akan mendapatkan keridhaan Allah. Cintailah keluargamu kerana tiada cinta selain cinta keluarga.

Hawa, peringatanku yang terakhir, biarlah tangan yang mengoncang buaian ini bisa mengoncang dunia dalam mencapai keridhaan Illahi. Jangan sesekali tangan ini juga yang mengoncang keimanan kaum Adam, karena aku sukar menerimanya dan aku benci mendengarnya.

(sebuah pesan.. kepada kaum hawa di dunia. Yang merasa muslimah, yang merasa berharga. Saya kutip dari ‘halaqoh-online’)

9 Tanggapan to “Kepada para wanita…”

  1. agus raharjo Juli 7, 2009 pada 5:29 pm #

    Aslmkm. ukhti Sonia… (hehehe…)
    Tulisannya mengajak? menyuruh? atau meminta itu?
    Atau sebuah renungan?

    Kalau tidak ada kaum Hawa yang buruk, mungkin juga tidak ada yang namanya kaum Hawa yang baik.

    plihan itu pasti ada, tinggal bagaimana kita memilihnya. bener ga?

  2. Talitha Huriyah Januari 7, 2010 pada 11:31 pm #

    Aslkm mbak sonia, judulnya tetap bernuansa BEM.. kepada para mahasiswa diganti kepada para wanita🙂 Siip

  3. Sonia Atika Januari 22, 2010 pada 7:52 pm #

    @ Agus, beneer……. itu sebuah renungan, Gus.. nek menyuruh ya bukan lah…
    @ Talitha, kan sudah masanya, dek..🙂 ni dek siapa ya aslinya?

  4. Talitha Huriyah Januari 24, 2010 pada 3:18 am #

    Ini dity mbak, Bio MIPA’07😉

  5. engkaudanaku Mei 6, 2010 pada 8:53 am #

    Subhanallah….
    indah dan menyejukkan….. 🙂

  6. mas pand Oktober 15, 2010 pada 3:06 am #

    bagus banget tuh bu…. Lebih bagus lage kalo di tag ke is3ku…. Request nie…. Xixi

    • Sonia Atika Oktober 15, 2010 pada 3:36 am #

      Langsung di share aja, pak. trus tag ke nama istrimu… ^_^

  7. ika Oktober 8, 2012 pada 10:47 am #

    mbak, sya juga ingin bisa gambar

  8. Nurjanah malihing November 2, 2013 pada 1:16 am #

    Subhanallah sangat menggugah hati…smoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: