Berbahagia, merayakan Cinta

10 Jul
C12

hmm...

langit Solo pagi ini benar-benar terang sebelum waktunya. Membuat saya begitu tergesa. Huufh,,, hari yang lumayan penting. Hari ini satu step lagi terlewati. Barangkali memang belum waktunya saya untuk ‘menyegalakan’ hari ini. Karena masih banyak hari-hari penting yang nantinya akan saya lewati kembali. Tapi biarlah,, saya menunggu hari ini.

Menyiapkan seluruh perbekalan,, nampaknya sudah banyak yang siap. Tapi.. astaghfirullah, presensi belum ada, artikel belum di kopi, materi juga belum sepenuhnya terbaca. Aduh… tapi bismillah, Allah tetap bersama saya hari ini, dan selalu…

Akhirnya setelah dirasa siap, meluncurlah saya ke kampus. Pamitan dengan ibu bapak tersayang, sambil tidak ketinggalan yang paling penting : mohon doa mereka. Saya yakin seratus persen doa itu pasti sangat, saangat membantu..

Bismillah, saya pacu kendaraan, meski bukan si kendaraan perang yang biasa. Setelah sampai..hm.. dpt SMS dari teman “Iya, Son, kita sendiri yang mbuat presensinya. Isinya ini..ini..ini…” Buset, banyak juga. dan setengah jam menuju acara, saya belum buat sama sekali. tapi kemudian temen saya menambahkan “Gini aja, Sonia SMS kan NIM sama pembimbing semuanya. Tak buatkan di sekre BEM MIPA”.. Ah… Allahumma… saya jawab saja “Aku di parkiran kok,,, kita mbuat aja yuk..” Selesai menaruh artikel ke poto kopian, saya menuju BEM MIPA, rumah saya dulu..

Dan tak berapa lama, presensi itu sudah jadi. Alhamdulillah, ternyata teman saya masih ada file nya. Leganya.. segera sahabat saya yang lain datang. “Son, apa lagi yang bisa dibantu?”
“Foto kopian, ukh..”. “Oke, aku ambil..”
Tapi, jreng…. ternyata saya salah memasukkan file yang seharusnya di kopi. Allahu Rabbi… kaget, tapi saya mencoba tenang. “Ya udah deh mas, di kopi nih, artikel yang bener..”.. saya menyerahkan artikel asli saya ke mas-mas poto kopi.
“Son, anti ambil LCD, aku tak nyeting tempatnya ya..”
“Iya,, tapi, aku belum ada uang sewa LCDnya.. anti ada?” Yup, sekali lagi saya melupakan satu hal, sewa LCD ada kontribusinya. Sedang uang saya hanya cukup untuk foto kopi.. Itu pun pake salah ngopi segala..”Ada, nih pake dulu..”.. Ah.. sekali lagi..pertolongan itu datang… ”🙂
Menuju lantai dua, saya terpisah dengan teman saya tadi. Saya ambil LCD, mereka ke lantai tiga, ke ‘tempat eksekusi’ dan… ups… nampaknya survei membuktikan bahwa saya benar-benar sedang gugup! bagaimana tidak? saya masuk labkom dengan sepatu tetap menempel di kaki saya. Padahal berratus kali saya masuk Labkom, saya tahu peraturannya adalah melepas sepatu. payah.. untung ga ada yang tau.. hehehe😛
segera saya mencari petugas lab, pinjam LCD. dan ternyata bertemu adik lembaga, yang jadi asisten. Saya culik aja sekalian…

Semua sudah siap, tempat siap, audience berdatangan, dosen datang… dan… Alhamdulillah… satu jam terlewati juga.. Alhamdulillah, berkat doa, support, bantuan dan kebaikan orang-orang di sekeliling saya,, hari ini saya menyelesaikan seminar hasil.
Sungguh, rasa terima kasih saya nampaknya tidak akan cukup untuk membalas semua nya….
Jazakallah khoiron katsir untuk temas-teman.. Putri, Ismi,Tuning, dek Didik, Agus,, atas bantuan langsungnya.. Harbun, Ivan, Asti, dan teman teman yang lain yang telah hadir dalam seminar hasil saya, Griya, Ria, Nova, M2M, Yayan, Gultom..dan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu (halah…)

Allahu Rabbi……terima kasih telah memberi kemudahan dan menghadirkan mereka….
SEMANGAT!!!!
(jarang-jarang saya menulis seperti ini..🙂 )

Sonia, di suatu sore di Perpustakaan Pusat UNS

8 Tanggapan to “Berbahagia, merayakan Cinta”

  1. ihsanyangbelumluluslulusjuga Juli 13, 2009 pada 2:31 pm #

    SELAMAT…SELAMAT…
    SEMANGAT…SEMANGAT…

    semoga pendadaran nya juga dimudahkan…Amin…

    • Sonia Atika Oktober 15, 2010 pada 2:48 am #

      sudah setahun lebih berlalu, dan antum belum juga lulus… huehehehe…😀

  2. Indah Juli 17, 2009 pada 2:46 pm #

    Slamat y mb..one step ahead..wah sy tlat nie tw kbr ny..dtunggu kbr bhgy slanjutny..

    • Sonia Atika Oktober 15, 2010 pada 2:49 am #

      hihihi.. dan kabar selanjutnya pun sudah…

      indaah,.. kok blognya di private tooooo..😦

  3. dwi ariyanti Agustus 3, 2009 pada 3:47 am #

    Sekarang tinggal nunggu ijabsah ya mbak???
    Hehehe….^_^

    • Sonia Atika Oktober 15, 2010 pada 2:49 am #

      Iya, alhamdulillah, ijazah sudah, ijabsah pun sudah,, ^_^

  4. sabiq September 10, 2009 pada 8:59 am #

    hehe..tumben2an cerita asli se asli2nya dan dikategorikan sebagai curhat mahasiswa semester akhir..but akhirnya jadi sarjana juga….

    • Sonia Atika Oktober 15, 2010 pada 2:50 am #

      iyap,🙂

Tinggalkan Balasan

