Mahasiswa, aktivis, dan skripsi

1 Des

Ah… ternyata nge blog lebih menyenangkan dari facebook.  karena ga sembarang orang bisa dan mau ngeblog.. hehehe (tetep kekeuh jadi orang melawan arus)

Judul saya di atas mungkin menjadi sangat menyesakkan bagi beberapa orang. Termasuk kawan kawan saya sekarang. Rasanya gemeeeeees banget melihat sahabat sahabat saya yang dulu berkecimpung di jalan ‘aneh’ saat mahasiswa. Bergulat dengan aktivitas yang tidak berhubungan sama sekali dengan mata kuliah masing-masing,, dan sekarang mereka nampak ngos ngosan sekali mengerjakan yang namanya : SKRIPSI.

 

Jujur, sih.. saya aja heran lho,  saya bisa menyelesaikan studi sarjana saya secepat ini. (4 tahun 11 bulan). Di luar prediksi semua orang. Prediksi saya, prediksi orang tua saya, prediksi sahabat, adek adek, banyak lah.. enaknya saya merasa tersinggung ato tersanjung ya? tau ah.. yang jelas saya telah menyelesaikan skripsi saya dalam tempo waktu 7 bulan lebih. .  kalau parameter saya sih jangka waktu tersebut cukup lama. . Cuman kalau dibandingkan dengan teman teman yang lain.. Woo.. ternyata cepat looh. Ada yang mengerjakan skripsi sampai 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun.. subhanallah… pertanyaan saya cuma satu : GILAA,,,,,KOK BISA BETAH YAAA……???

 

Demi Allah,, padahal ‘belenggu’ yang merongrong saya sangat menyiksa. (halah..). Selama 7 bulan, berkutat dengan pemerasan otak besar2an.. tidak bisa bangun pagi dengan perasaan tenang, tidak bisa memplanning hidup ke depan, tidak bisa bernapas lega… huuffttt…  mungkin bagi orang yang terbiasa bertemu dosen, mengerjakan tugas dan masuk kuliah perkara mengerjakan skripsi adalah mudah. . Tapi,, bagi saya, ini seperti perang batin. Benar,, tidak biasa kan saya memikirkan urusan sendiri tiap hari??? wow….

Tapi saya benar2 merasa ini adalah tarbiyah dari Allah bagi saya. Hikmah yang saya dapat banyak sekali. Saya bisa mengerti rasanya di kampus menjadi insan akademis, berinteraksi dengan dosen, berlatih sabar.. dan yang terpuenting : BETAPA KEPASRAHAN KITA PADA ALLAH, DAN DOA ITU PENTING!!

bagaimana tidak… sekarang siapa coba yang bisa menambah kemantapan hati kita saat menghadap dosen?

Siapa coba yang bisa membolak balikkan hati dosen agar memudahkan kita?

sekarang siapa coba yang mengatur cuaca, supaya saat kita ingin ke suatu tempat tidak terhalang hujan?

sekarang siapa coba yang bisa memudahkan urusan kita yang lain,, memberi rizki kita untuk biaya operasional, dan mempertemukan dengan orang2 yang mempermudah setiap tahapan kita…?

 

Hmmmmmmmm…. Subhanallah,, laakhaula wa laa quwwata illa billah…🙂

3 Tanggapan to “Mahasiswa, aktivis, dan skripsi”

  1. betty hera Desember 3, 2009 pada 7:58 am #

    hmh..subhanallah,,

  2. wachid Desember 8, 2009 pada 6:00 pm #

    yah, di blog atau di facebook yang penting sekarang nulis lah….
    selamat yang sudah lulus.

  3. Sonia Atika Januari 22, 2010 pada 7:49 pm #

    @ mb betty,🙂
    @ wachid, semoga Wachid Lulus SETEPATNYA…🙂

Tinggalkan Balasan

