When I’m Going to 25

29 Des

Mumpung lagi ulang tahun, posting dobel ah.. hehe:mrgreen:

25 tahun. Dulu, saat masih kecil, membayangkan orang yang usianya 25, apalagi 25 ke atas, rasanya tuaa sekali. Bayangan saya kalau di lukiskan, ibu-ibu, dengan rambut dikucir ke belakang seadanya, memakai blus, rok span, wajah lebih ke paruh baya, wanita ‘dewasa’ banget lah pokoknya. haha…😆

Sekarang setelah merasakannya, ternyata kenyataannya saya masih merasa dan terlihat seperti 17 tahun tuuh.. qiqiqi

Apalagi untuk orang yang beruntung bisa menempuh pendidikan hingga bangku kuliah seperti saya ini, 27 tahun pun rasanya masih oke tuh jalan-jalan dengan teman, makan di warung bersama-sama, ngomongin film..di tambah lagi kawan-kawan saya yang di usia 25-26 baru jadi sarjana.. (ups maaf….😛 )

Jadi persepsi saya sekarang otomatis berubah.. Bahwa usia 25 masih belum terlalu tua, secara fisik, maksudnya.. (actually..:mrgreen: )

Di usia ini alhamdulillah, meskipun merasa seperti masih ABG saja, saat ini saya sudah memiliki suami dan satu orang putri. Ibu-ibu doong? iya.. saya memang sudah menjadi ibu.. tapi ‘ibu-ibu’ bukan kata lain dari tua kan? haha teteep…😆

Alhamdulillah juga, dua target dalam hidup saya terpenuhi. Menikah di usia 23 tahun dan memiliki anak di usia 24 tahun. Ini target yang rahasia, sebenarnya. Hanya Allah, saya, dan guru ngaji saya yang tahu, dulu. Karena rahasia, maka tidak ada beban publik untuk mengejarnya. Jadi ketika itu terpenuhi, rasa syukur ini luar biasa. Banyak akhwat-akhwat yang mengoarkan target menikah umur sekian, tapi ketika terus menerus terlewatkan, saya yakin dia akan mengalami yang saya sebut tadi, ‘beban publik’. Sehingga niat menikah bukan lagi untuk ibadah, dan menjaga kehormatan, tapi lebih kepada supaya terbebas dari pertanyaan :”Mbak..katanya usia sekian mau nikaah, kok belum..?” Aw.. dalem..

Selama 24 tahun saya hidup, dimulai dari 29 Desember 1986 lalu, di bu Bidan dekat rumah, banyak sekali yang saya alami. Meski memori itu sepotong-sepotong saja saya ingat, kecuali yang terdokumentasikan.

Masa kecil, termasuk anak yang.. mm.. saya lupa..haha:mrgreen: yang jelas bahagia. Suka bermain boneka barbie, rumah-rumahan, bola bekel, panjat pohon hingga baju robek. ..hihi

SD, termasuk murid yang lumayan pandai (ehem)., lugu, polos, baik hati.. (yes!😀 ) imut..

SMP, mulai menemukan ‘kepribadian’ yang pas bagi saya, cuek, kadang suka keterlaluan kalau bersepeda dengan teman-teman, lupa waktu, sampai kulit hitam.. Tidak suka mengikuti tren mode berpakaian saat itu..

SMA, bertemu dengan teman-teman yang baik, pintar-pintar, dan lebih matang dengan kepribadian yang super cuek. hehe

Kuliah, ah.. mengenal Islam secara lebih, berhijrah, menjadi aktivis kampus, menyenangkan…

Kemudian bertemu jodoh ‘dari arah yang tidak disangka-sangka’ hihi.. memiliki putri..

What a wonderful life…

Thank you Allah……

Insya Allah, di jatah usia tersisa, terus berusaha menjadi anak, saudara, istri, ibu yang lebih baik..

Dan yang terpenting, menjadi seorang hamba Allah, yang lebih baik.. aamiiiiiin…

SEMANGAT!!!!

6 Tanggapan to “When I’m Going to 25”

  1. heningsept Desember 30, 2011 pada 3:48 am #

    baarakallahu fii umrik, mba🙂

    • Sonia Atika Januari 24, 2012 pada 4:20 am #

      aamiin.. syukron, mb..🙂

  2. solusipromosi Desember 30, 2011 pada 7:57 am #

    slam kenal

    • Sonia Atika Januari 24, 2012 pada 4:20 am #

      salam kenal

  3. meypurple Januari 20, 2012 pada 2:01 am #

    oh iya mb…. saya lupa,,,
    Saengil chukkae hamnida…
    Saengil chukkae hamnida…
    Saengil chukkae hamnida…
    Saengil chukkae hamnida…
    HAPPY BIRTHDAY mb son,,
    moga tambah semua yang baik2… AMIN…
    ….pu3

    • Sonia Atika Januari 24, 2012 pada 4:21 am #

      aamiiiin… makasih dek putri..
      mb son jadi kangen kalian.. :’)

Tinggalkan Balasan

