Tugu yang Unik

28 Jul

Ada satu hal yang unik di Jeddah ini. Mungkin karena disini negara dengan hukum Islam, jadi tidak jaman yang namanya tugu-tugu peringatan. Itulah mengapa tugu (atau hiasan kota ya?) di sembarang tempat di sudut-sudut kota Jeddah memiliki bentuk-bentuk yang lebih bebas, unik, kadang abstrak, menarik, bahkan ada yang aneh. Salah satunya ini.

Lokasi : Jeddah
diambil dengan kamera saku 12 MP

Bagi yang pernah naik haji atau umroh, pasti pernah melewati sebuah sepeda raksasa di tengah kota. Kata orang orang sih sepeda Nabi Adam (ini jelas ngarang:mrgreen: )

Kalau orang Indonesia, biasanya akan berpikiran “Ini maksudnya apa ya? memperingati peristiwa apa ya?”

Tapi kalau disini, berhentilah berpikiran seperti itu. Karena yang didapat adalah tanda tanya tanpa ujung. Kalau saya sih menyebutnya kebebasan berekspresi.:mrgreen:

10 Tanggapan to “Tugu yang Unik”

  1. F.Galih Mahardi Juli 28, 2012 pada 9:34 pm #

    Waah kok ada mobil2 pada nyunsepp gitu ya Gan, tugu sebagai penanda jalur rawan kecelakaan kali ya Gan..? salam🙂

    • Sonia Atika Juli 28, 2012 pada 9:46 pm #

      ya kali, Gan.. tanya yang mbuat aja Gan, ane ga tau:mrgreen:😆

      • F.Galih Mahardi Juli 28, 2012 pada 9:53 pm #

        yah yg buat Ane jg gk tau Gan.. emang siapa arsiteknya Gan.. barangkali ada sumber/ referensinya..? salam🙂

        • Sonia Atika Juli 28, 2012 pada 10:00 pm #

          wa’alaikumsalam, kan uda ane bilang diatas Gan. kayaknya tugu2 disini ga da maksud apa-apa… ya gitu aja bentuknya.😛

          • F.Galih Mahardi Juli 28, 2012 pada 10:04 pm #

            oiyaa.. sorii ya Gan🙂 Ente di Arab ya Gan..? jauh bener.. salam kenal deeh..

  2. Myra Anastasia Juli 29, 2012 pada 6:00 am #

    sbg bentuk kreativitas aja ya..😀

  3. Harbun Gandi Subekti Juli 29, 2012 pada 7:00 am #

    Kalau aku yang buat, aku kasih judul “desperate cars”,..
    :mrgreen:

  4. Inz Samin Agustus 4, 2012 pada 3:28 am #

    Jadi inget tugu d pertigaan antara arah Ambarawa – Semarang – Solojuga mirip seperti itu, tp sayang skarng sdh dipugar.

  5. arieswari tyas September 12, 2012 pada 2:55 pm #

    assalamualaikum,
    iseng2 cari gambar lucu,gak sengaja nemu blog mbk sonia,ini mb sonia kembarannya mb rosina?

  6. Hidayat Family Maret 24, 2013 pada 7:10 am #

    Hahaa… Jadi kangen Jeddah!! Ingat dengan beberapa tugu-tugu ‘unik’nya… Temanku dulu komen ya bilangnya tugu aneh-aneh, hihihiii… Smoga bisa ke Jeddah lagi yaaa, trus ketemuan sama Sonia dan keluarga, aamiin..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: