A Lesson from Memories

16 Jan

Ternyata perlu juga sering-sering membuka album foto saat anak kita baru lahir, dan di usia masih terhitung bulanan. Bahkan mungkin saat sang anak masih ada dalam kandungan. Memperhatikannya dan membandingkannya dengan sekarang.

Subhanallah, ternyata waktu telah memberikan jejak padanya.

Salah satu dokumentasi saya, video saat Haniya 4 bulan

Salah satu dokumentasi saya, video saat Haniya 4 bulan. Kaget, ternyata Haniya pernah selucu ini ^_^

Itu yang saya rasakan saat membuka kembali file-file video dan foto Haniya kala masih usia 4 bulan, sebulan, 21 hari, bahkan saat masih dalam rahim saya yang membuat perut saya terlihat sangat besar.

Hahaha.. wow, ternyata perut saya pernah sebesar itu. Bandingkan sekarang saya yang sudah kurus lagi seperti saat masih gadis.:mrgreen:

Waktu yang benar-benar tidak bisa diberhentikan walau sedetik pun. Waktu yang telah merubahnya dari bayi yang sungguh tidak berdaya, hingga menjadi gadis kecil yang lugu, dan menggemaskan. Oh.. my little girl grows up so fast.. hiks..

Eh, tapi, tidak ada ding istilah terlalu cepat atau lambat, karena seperti itulah proses yang wajar. Dari bayi, lalu menjadi batita, balita, anak-anak, remaja, dewasa. Proses yang telah menjadi keniscayaan.

Hanya saja, dengan melihat dokumentasi-dokumentasi itu, memberi ruang pada kita untuk merenungkan,

Sudahkah kita merawatnya dengan baik selama ini?

Adakah masa-masa yang telah lewat itu kita sia siakan?

Adakah kita telah cukup mengajarinya, melindungi dan menyayanginya?

Adakah amanah besar ini sudah kita tunaikan sebaik-baiknya?

Memang kita bukan orang tua malaikat, kita memang manusia biasa. Tapi selama Allah masih memberi kesempatan, semoga kita masih bisa untuk belajar dan berusaha menjadi orang tua yang lebih baik untuknya.

Belajar, belajar dan terus belajar. Semoga amanah bisa kita jaga sebaik baiknya. aamiiiiin Ya Rabb..

Ibu Love you so much, Haniya… :kiss:

Saya dan Haniya (13 ,5 bulan)

Saya dan Haniya (13 ,5 bulan)

Tinggalkan Balasan

