My Blog’s anniversary : 5 tahun sudah saya ‘mblogging..

3 Mar

Tanggal 28 Februari kemarin saya dapat notifikasi dari wordpress. Ternyata saya sudah registrasi blog ini 5 tahun yang lalu!

Dan setelah saya cek, ternyata benar, postingan pertama ‘Hello world’ saya masih ada, dan belum saya hapus. hehe..

Wow, lima tahun itu lama juga loh. Artinya dari saya umur 21 tahun sampai usia 26 tahun.

Dari saya masih mahasiswi idealis, aktivis, tukang gelisah, penuh semangat dengan jiwa ‘pemberontak’, hingga sekarang menjadi istri sekaligus ibu dari satu putri dan tinggal sangat jauh dari kampung halaman.

Ajaib, ya? hehe..:mrgreen:

Sedikitpun saya tidak berniat untuk menghapus atau berpindah ke lain blog. Biarlah tulisan-tulisan saya dulu menjadi kenangan yang kadang ada manis, kadang ada pahitnya juga.

Karena disitu banyak juga komentar-komentar dari sahabat, yang dengan membacanya saja tiba-tiba saya serasa kembali hadir di masa itu. Bahkan kadang saya saja lupa, bahwa saya pernah merasakan itu semua. Ah.. what a wonderful moment..

Ternyata lima tahun itu cukup untuk saya mengalami beberapa fase.

Fase mahasiswi aktivis idealis, lalu mahasiswi tingkat akhir yang pusing dengan skripsi, sarjana yang terjun ke dunia baru, wanita lajang yang galau karena belum menikah (ahahaha:mrgreen: )..

Lalu fase hampir menikah, LDM dengan suami, hamil, melahirkan, menjadi ibu…

Banyak ya lima tahun ini? Masya Allah..

Dan semuanya sedikit terwakili di dalam blog ini.

Tak ada satupun moment yang saya sesali, seperti juga tak ada satu pun tulisan yang saya sesali disini. Semuanya proses. Semuanya adalah masa pencarian saya.

Juga satu hal yang menurut saya pantas untuk saya banggakan seperti yang telah saya twit kan kemarin,

“Alhamdulillah, selama blogging, satu hal yg sy syukuri, sy tidak pernah menulis ‘Surat untuk calon imamku’ di blog saat masa2 galau😀

“Setidaknya ini membuktikan bahwa sy memiliki pengendalian diri atas kegalauan saya secara signifikan, hingga batas waktu menikah tiba. cie..”

hihi.. begitulah. (maaf bagi yang sudah terlanjur memposting kegalauan yang saya maksud, anda tetap ok kok:mrgreen: )

Tapi jujur, ada beberapa postingan yang saya sebenarnya deg-degan kalau harus membuka lagi, karena itu membuka kenangan lama yang sebenarnya saya sangat malas untuk mengingat. Cuman biarlah, justru itu adalah saksi atas lika liku masa muda saya. ihiiir..

Anyway.. kalau ingin juga mengintip ‘saya yang dulu’ buka saja di halaman Daftar Isi disitu semua postingan saya dari awal hingga akhir.

Mungkin ada beberapa gelintir yang copas, tapi 90 % lebih isi blog ini adalah tulisan saya asli..

Harapan saya dari blog ini sebenarnya simpel, selain untuk merekam moment hidup saya, saya pun ingin sedikit berbagi dengan semua orang. Berbagi hikmah, cerita, sehingga orang dapat mengambil manfaat. Dan semoga bisa menjadi investasi amal jariyah untuk saya kelak. aamiiin..

Keep blogging ^_^

5 Tanggapan to “My Blog’s anniversary : 5 tahun sudah saya ‘mblogging..”

  1. Vica Maret 3, 2013 pada 10:25 am #

    Mabruuk… Ditunggu makan2 atau giveawaynya hehehe. Btw aku jgn dipanggil ibu yak, kan bukan sesama ibu PKK :p

  2. Wong Cilik Maret 6, 2013 pada 4:49 am #

    5 tahun bukan waktu yg singkat. selamat Ulang tahun blogging yang ke 5 ya mbak …

  3. JNYnita Maret 10, 2013 pada 10:20 am #

    Wuihhhh manteb… selamat ya atas konsistensinya.. ^^„

  4. Rin Kurano Maret 14, 2013 pada 12:14 pm #

    angkat topi buat ibu2 yang terus konsisten menulis di tengah sibuknya mengurus rumah tangga…😀

Tinggalkan Balasan

