Seminar Parenting : Kemana Tujuan Pengasuhan Kita? by @mratuliu

17 Apr
  1. Udah mulaaaaaai #SeminarParenting nyaaa!!! Bu Elly teteeeep yah dengan semangatnyaaa!! \(•ˆ⌣ˆ•)/
  2. Bu Elly mengucapkan terima kasih kpd peserta seminar, msh muda udh belajar parenting. Krn beliau sendiri mulai belajar saat anaknya udh SMP.
  3. Padahal kalo skrg aja pas anak2 msh balita trus kita udah bingung sama anak2, apalagi saat anak2 mulai remaja? Wakwaw! :p #LiveTweet
  4. Di usia 40an ortu mulai mngalami prubahan hormon, biasanya punya anak remaja yg juga lagi seru2nya. Gapunya ilmu? Bs bentrok deh. #LiveTweet
  5. Ortu suka komplen: Ih sebel anakku nakal, gabisa diem, suka ngelawan. Kalo bisa milih, pgn punya yg anteng n nurut aja deh! #LiveTweet
  6. Idih kl anak bs milih ortu jg dia pengen punya ortu pangeran william kali, nggak milih kita juga bu… Bu Elly lucu ih! Hihihi. #LiveTweet
  7. Kita dititipin anak sempurna dari Allah, jgn dipulangin dgn kondisi bonyok jiwanya yaaaa… #DHUAAAR!! #LiveTweet
  8. Kenapa ortu suka emosian sama anak? Salah satunya overload sama urusan dirumah dan ga istirahat hati u/ merawat emosi. #LiveTweet
  9. Kalo ortu capek, stop sama anak2. Titip anak ke pasangan/ org lain. Istirahatkan hati. Kembali ke anak2 saat emosi sudah sehat. #LiveTweet
  10. Karena seringkali kekerasan pada anak baik fisik atau verbal justru berasal dr orang tua yg lelah hati ☹ #LiveTweet
  11. Belajarlah bersyukur. Seringkali kita mrasa kurang. Komplen istri/suami, anak, dunia serasa kelabu walau matahari bersinar terang #LiveTweet
  12. Ubah paradigma masa lalu. Ayah mencari uang, ibu mengasuh anak dirumah. Ayah juga punya tanggung jawab yg sama thd anak2. #LiveTweet
  13. Terima kasih para ayah yg hadir yaaaa… Byk bgt para ayah diruangan ini (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) #LiveTweet #SeminarParenting
  14. Anak punya kantong jiwa. Vitamin jiwa dari ibu musti masuk, vitamin jiwa dari ayah jg musti masuk. Ayah-ibu ke2nya hrs berperan. #LiveTweet
  15. Main bola aja ada gawangnya, jelas tujuannya apa. Masa ngasuh anak ga punya tujuan. #jLEBBB #LiveTweet
  16. Serunya peserta ketawa2 sambil pilu dihati saat bu Elly menjelaskan ttg pola pengasuhan. Byk yg usah ditwit euy! #LiveTweet
  17. Skrg bu Elly lg jelasin ttg cara kerja otak anak2. Laki2 juga perempuan. Seruuuu!!! \(•ˆ⌣ˆ•)/ #LiveTweet
  18. Sudahkah persiapkan anak2 utk jadi ayah-ibu, suami-istri kelak nanti? #LiveTweet #SeminarParenting
  19. Riset bu Elly: anak2 disiapkan jd karyawan, ilmuwan, pengusaha. Tapi tidak disiapkan jd suami/istri, ibu/ayah. #LiveTweet
  20. Setelah jd hamba Allah yg taqwa, jd suami/istri, jd ibu/ayah, baru deh pikiran tujuan profesional anak. #LiveTweet
  21. Punya anak laki2? Jangan lupa dia akan jadi pendidik anak dan istrinya.. Sudah disiapin belom? Hohohoooo… #LiveTweet
  22. Sblm mulai seminar, bu Elly bagikan questioner. Terlihat hampir 100% peserta lebih dominan ibu yg berperan yhd anak2 di rmh. #LiveTweet
  23. Hai ayah.. Jgn buat anak2 miskin pelukan, haus pujian.. Dgn pelukan pujian, anak bersinar jiwa dan raga. #LiveTweet
  24. Mulailah bicara hati ke hati dgn anak. Bosen ah tanya2 sekolah dan pe er terus. #jLEBBB #SeminarParenting
  25. Ayah, yuk genapkan jiwa anak. Kebanyakan anak2 kekurangan peran ayah ☺ #LiveTweet #SeminarParenting
  26. Kontak ayah-anak di US setiap hari kurang dr 20menit #StudiHenryBiller #LiveTweet #SeminarParenting
  27. Di rumah tangga yg ke2 ortunya ada, 25% kontak ayah-anak 1jam sehari #StudiHenryBiller #LiveTweet
  28. Yuk ayah, tambah menit2 bertemu dan bergaul dgn anak setiap hari (ˆ⌣ˆ) #LiveTweet #SeminarParenting
  29. Sesi tanya jawab juga seruuu!! Ada 2 ayah yg sharing dan bertanya.. #LiveTweet #SeminarParenting
  30. Intinya, yuk kita jalin hubungan manis dgn anak2 dgn bergaul sungguh2 dgn mereka. Jgn lupa merumuskan pola asuh yg mau diterapkan #LiveTweet
  31. Ingat bahwa tugas ortu bukan cuma sekolahin anak utk jadikan anak seorang profesional aja. #LiveTweet #SeminarParenting #KelompokPeduliAnak
  32. Jadikan anak priobadi dewasa juga salah satu tujuan pengasuhan. Krn mereka akan jd suami/istri, ayah/ibu. Yuk turunkan ilmunya! #LiveTweet
  33. Jadikan anak pribadi dewasa juga salah satu tujuan pengasuhan. Krn mereka akan jd suami/istri, ayah/ibu. Yuk turunkan ilmunya! #LiveTweet
  34. Udah nggak jaman lg ibu dominan mengasuh anak. Anak butuh ke2 sosok orang tuanya ♥ #LiveTweet #SeminarParenting #KelompokPeduliAnak
  35. Udahan dulu yah #LiveTweet -nya… Skrg mau kembali ke anak2kuuuuu!!! (˘ﻬ˘) .. Sampe ketemu di #SeminarParenting berikutnyaaa!!!

3 Tanggapan to “Seminar Parenting : Kemana Tujuan Pengasuhan Kita? by @mratuliu”

  1. syareefaelva Mei 22, 2013 pada 3:31 am #

    ih pas banget.
    bbrp waktu lalu ikut seminar parenting bu Elly Risman juga, live. ama pak suami.
    hasilnya…..jlebb..seperti ditampar…*lebay

    intinya membuat kita harus bikin resolusi baru hehe…

    • Sonia Atika Juni 9, 2013 pada 4:17 am #

      iya.. semacam reminder ya Va..😀

  2. Sri Rejeki April 9, 2014 pada 2:43 am #

    Salam kenal mbk Sonia… Terima kasih sharingnya… saya belum pernah ikut seminar parenting. Bulan depan baru mau mengadakan di sekolah anak saya hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: