ODOJ, Komunitas Anti Mainstream

5 Mei

Ini komunitas memang anti mainstream.
Komunitas kok menggalakkan anggotanya tilawah sehari 1 Juz! Aneh kan?

Mbok ya komunitas itu yg hepi hepi.. yg bikin fun gitu loh. Mana grupnya dipisah lagi laki-laki dan perempuan. Mana ada anak muda yg tertarik? qiqiqi

Ya begitulah..
Tapi jangan salah loh, faktanya, beberapa bulan ODOJ dimulai, membernya sudah puluhan ribu. Tersebar dari seluruh Indonesia, bahkan juga seluruh dunia (nyampe Jeddah juga buktinya ^_^).

Sebagai anggota, sy memang merasakan betapa dulu rasanya mustahil bisa konsisten menjaga tilawah sehari 1 juz, dan sekarang jd lumayan terbiasa. Alhamdulillah.

Terkadang beribadah mmg harus ada paksaan. Ada yg mengingatkan, menyemangati, ada yg bikin iri

“Eh, kok bisa ya, pagi-pagi sudah selesai 1 juz nya..”

Karena fitrahnya manusia, kadang kita nunggu semangat dulu baru mulai tilawah. Akhirnya saat semangat tak kunjung datang, kita tunda deh pegang AlQuran

“Besok besok aja, deh. Insya Allah besok longgar..”

Faktanya? ya begitu terus tiap hari.
Ujung-ujungnya, berlalu bertahun-tahun dan kita meratapi diri sendiri

“Gue muslim, kok jarang banget sih pegang AlQuran…. T_T”
Iya kaan… ada yg berpengalama begitu? ^_^

Kesindir ngga? ^_^

Kesindir ngga? ^_^

Tapi kalo gabung ODOJ begini, ga ada waktu untuk menunda.. Telat sehari, seterusnya akan capek mengejar,, ga da toleransi untuk kemalasan kita hari itu.
Sehari lewat satu Juz? Hampir dipastikan besok2 akan terbengkalai.

Jadi entah itu sedang semangat atau tidak, sehari 1 juz pantang dilewatkan. Akhirnya, lama kelamaan, kita akan membiasakan diri, lalu mulai pandai mengatur ritme aktivitas kita.

Yg terpenting juga, mulai meninggalkan aktivitas tdk bermanfaat. Positif bukan?

Jadi, ikutan ODOJ yuuk…. ^_^

4 Tanggapan to “ODOJ, Komunitas Anti Mainstream”

  1. Iwan Yuliyanto Mei 5, 2014 pada 5:05 am #

    soniazone said:
    Yg terpenting juga, mulai meninggalkan aktivitas tdk bermanfaat. Positif bukan?

    Positif bangettt, gak perlu diragukan lagi.

    • Sonia Atika Mei 6, 2014 pada 6:15 am #

      Betul pak Iwan. Semoga membernya semakin banyak, dan gerakan ini Istiqomah. Aamiin

  2. ndutyke Mei 5, 2014 pada 8:09 pm #

    Kakak ku gabung nih di ODOJ Sydney. Banyak juga anggotanya (lebih dari 30 yg jelas). Udah bbrp kali kopdar sambil piknik dan olahraga di tepi pantai…..

    • Sonia Atika Mei 6, 2014 pada 6:17 am #

      Waaah itu jadi se grup ya Mb Tyke? Enak jadinya klo bisa gitu..
      Sy ikut grup di Indonesia.
      Bbrp teman disini bs mengumpulkan member 30 org tp se Timur Tengah. Lumayan biar ga jetlag waktu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: